Meningkatnya kasus positif Covid-19 membuat pemerintah bekerja keras untuk menyiapkan fasilitas kesehatan. Berbagai sarana dan prasarana kesehatan dibuat dan ditingkatkan kapasitasnya untuk menampung ribuan pasien. Salah satunya adalah pembangunan Rumah Sakit (RS) khusus Covid-19 di Pulau Galang, Batam. 

RS yang beralamat di Jalan Trans Barelang tersebut akan aktif beroperasi mulai awal April 2020 dan akan merawat  pasien yang berada di Batam serta Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terinfeksi Covid-19. Samudera Indonesia melalui anak perusahaannya yaitu PT Silkargo Indonesia, turut andil dalam transportasi 248 modular dan aksesoris untuk pembangunan RS tersebut dengan total berat kargo seberat 423 ton. Project ini dilakukan dari 11 hingga 23 Maret 2020. 

PT Wika Bangunan Gedung selaku project owner dari pembangunan RS mempercayai PT Silkargo Indonesia untuk melakukan transportasi door to door dari Cileungsi menuju Pulau Galang. Sebagai pionir perusahaan logistik di Indonesia, tentunya Samudera Indonesia akan terus berkontribusi dalam transportasi dan distribusi untuk menghubungkan Indonesia.


 

Kembali