Setelah menyerahkan bantuan tahap pertama pada 23 Agustus 2018 lalu, Samudera Indonesia Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa 2 portacamp  multifungsi berukuran 20 dan 40 ft yang nantinya digunakan sebagai Posko Lombok Bangkit dan ditempatkan di Dusun Lokok Rangan, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kab Lombok Utara, NTB.

Posko Lombok Bangkit resmi dibuka dan beroperasi pada hari Senin,17 September 2018, sebagai Posko Layanan Kesehatan yang juga digunakan sebagai klinik darurat. Posko ini berfokus untuk menyediakan layanan medis serta memberikan obat-obatan gratis untuk 1.400 korban di Desa Kayangan. Harapannya posko ini dapat membantu masyarakat yang fasilitas kesehatannya hancur akibat gempa, sehingga pasien dapat menjalani pengobatan medis dengan aman dan dokter dapat melayani pasien dengan nyaman.

Tidak hanya itu, posko juga akan menyediakan air bersih, kamar mandi, musala darurat, pusat informasi dan fasilitas bersama lainnya. Samudera Indonesia Peduli juga mendirikan sekolah darurat berukuran 5 x 10 m dari baja ringan tahan gempa di lokasi posko yang akan diperuntukkan sebagai taman baca.

 

Kembali