Memulai usaha bongkar muat sejak tahun 1986 di berbagai pelabuhan di Indonesia. Pada tahun 2003, unit bisnis kemudian dikembangkan lebih lanjut untuk menjadi operator terminal, yang layanannya meliputi:

  • Layanan Stevedoring, termasuk bongkar muat dan penumpukan kontainer dan kargo umum.
  • Pengelolaan terminal bulk, terminal peti kemas dan terminal serbaguna.
  • Penyediaan peralatan pelabuhan pendukung.
  • Penyediaan air bersih di kapal

Saat ini perusahaan mengoperasikan 4 terminal dan pelabuhan; 3 diantaranya berada di pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta dan 1 di Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur. Ke 2 dari 3 terminal yang berada di Tanjung Priok dikelola secara kolektif dengan PT Pelabuhan Indonesia II dalam menyediakan layanan kontainer dan bulk. Perusahaan juga mengoperasikan terminal serbaguna, Dermaga Serbaguna Nusantara (DSN), melalui skema Build Operate Transfer (BOT), yang menawarkan fasilitas docking dan loading kapal serta operator untuk kontainer domestik dan kargo umum.

Perusahaan telah melengkapi port yang dikelola dengan peralatan mutakhir seperti Container Crane (CC), Harbor Mobile Crane (HMC), Rubber-Tyred Gantry Crane (RTGC) untuk meningkatkan produktivitas layanan bongkar muat. Perseroan juga telah membentuk aliansi strategis antara IT Portlink Malaysia dalam hal pemeliharaan dan perbaikan.