PT Samudera Indonesia Tbk (“Samudera Indonesia”/”Perusahaan”) adalah perusahaan transportasi kargo dan logistik terintegrasi. Perusahaan mulanya berdiri pada tahun 1949 sebagai perusahaan agen pelayaran bernama NV ISTA (Internationale Scheepvaart Transport Agenturen). Pada tahun 1953, pendiri Perseroan, Soedarpo Sastrosatomo mengambil alih NV ISTA. Kemudian pada tahun 1964, melalui NV ISTA, INSTEL, dan SHVI yang dikendalikannya, dilakukan penggabungan dan nama usaha diubah menjadi PT Perusahaan Pelayaran Samudera "Samudera Indonesia"
Sejak tahun 1999, Perseroan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia. Dengan pengalaman lebih dari 70 tahun, Samudera Indonesia telah mampu mengembangkan nama merek “Samudera” yang dikenal dengan baik. Samudera Indonesia memiliki 5 lini bisnis: Samudera Shipping, Samudera Logistics, Samudera Ports, Samudera Property, dan Samudera Services untuk memberikan layanan berkualitas tinggi kepada pelanggan. Didukung oleh 6.500 orang yang berkualitas, >110 anak perusahaan, cabang, dan kantor sendiri di seluruh pelabuhan utama di Indonesia dan Asia, Samudera Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi dan menciptakan nilai bagi pelanggan dan masyarakat di bidang logistik dan pelayaran.
Visi
MENGHUBUNGKAN INDONESIA
Misi
Turut berperan serta dalam menciptakan lapangan kerja dan membangun kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia
Senantiasa memastikan pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan seraya memberikan nilai tambah bagi pemegang saham
Berkontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan memberikan solusi logistik yang efisien
Menyediakan layanan jasa transportasi untuk memenuhi kebutuhan distribusi barang dari dan ke seluruh penjuru Indonesia
Nilai
Menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme
Komisaris
Komisaris
Komisaris
Komisaris Utama
Komisaris Independen
Komisaris Independen
Komisaris Independen
Direktur Utama
Direktur Sumber Daya Manusia
Direktur Keuangan
Direktur Kepatuhan
CSR
Perusahaan juga menyadari sepenuhnya bahwa keberadaannya harus memberikan manfaat tidak hanya kepada pemegang saham tetapi juga kepada berbagai pemangku kepentingan seperti masyarakat lokal, lingkungan, karyawan, dan pelanggan.
Untuk mempromosikan hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara Perusahaan dan masyarakat setempat, Perseroan menerapkan program Corporate Social Responsibility sebagai komitmen berkelanjutan bagi beragam pemangku kepentingan.
Secara umum, kebijakan Perusahaan mengenai implementasi Samudera Indonesia Peduli bergantung pada enam bidang: bantuan untuk korban bencana alam, kegiatan keagamaan, pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan, pengembangan masyarakat, dan pengembangan infrastruktur publik.
Untuk informasi lebih lanjut tentang program Samudera Indonesia Peduli kami, bisa menghubungi peduli@samudera.id