PT Samudera Indonesia Tbk (“Samudera Indonesia”/”Perusahaan”) merupakan perusahaan transportasi kargo dan logistik terpadu yang didirikan tahun 1964. Awal mula Perusahaan dimulai dari tahun 1950an dengan bisnis keagenan kapal yang dirintis oleh pendiri Perusahaan, Bapak Soedarpo Sastrosatomo. Sejak tahun 1999, Perusahaan telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.
Dengan pengalaman lebih dari 50 tahun, Samudera Indonesia telah mengembangkan brand “Samudera” yang dikenal dengan baik. Samudera Indonesia memiliki 5 lini bisnis: Samudera Shipping, Samudera Logistics, Samudera Ports, Samudera Property, dan Samudera Services untuk menyediakan layakan berkualitas tinggi pada pelanggan. Didukung oleh 4.000 karyawan, lebih dari 40 anak perusahaan dan kantor di berbagai wilayah Indonesia dan Asia, Samudera Indonesia berkomitmen untuk memberikan solusi terbaik dalam pengangkutan kargo dan logistik.
Visi
MENGHUBUNGKAN INDONESIA
Misi
Turut Berperan Serta dalam Menciptakan Lapangan Kerja dan Membangun Kompetensi Sumber Daya Manusia di Indonesia
Senantiasa Memastikan Pertumbuhan Bisnis yang Berkelanjutan Seraya Memberikan Nilai Tambah Bagi Pemegang Saham
Berkontribusi Positif terhadap Pertumbuhan Ekonomi Indonesia dengan Memberikan Solusi Logistik yang Efisien
Menyediakan Layanan Jasa Transportasi untuk Memenuhi Kebutuhan Distribusi Barang dari dan ke Seluruh Penjuru Indonesia
Nilai
Menjunjung Tinggi Integritas dan Profesionalisme
Jejak Langkah
Berdiri sebagai PT Perusahaan Pelayaran Samudera ("Samudera Indonesia")
Memulai pelayaran antarpulau di Indonesia
Mendirikan perusahaan angkutan darat dengan armada 100 truk
Mulai menyediakan jasa project logistics
Memasuki bisnis jasa bongkar muat yang menjadi cikal bakal operator terminal
Memulai jasa pelayaran container feeder
Komisaris Independen
Komisaris Independen
Komisaris
Komisaris
Komisaris
Komisaris Utama
Direktur Kepatuhan
Direktur Keuangan
Direktur Utama
Direktur Sumber Daya Manusia
CSR
Perusahaan juga menyadari sepenuhnya bahwa keberadaannya harus memberikan manfaat tidak hanya kepada pemegang saham tetapi juga kepada berbagai pemangku kepentingan seperti masyarakat lokal, lingkungan, karyawan, dan pelanggan.
Untuk mempromosikan hubungan yang harmonis dan saling mendukung antara Perusahaan dan masyarakat setempat, Perseroan menerapkan program Corporate Social Responsibility sebagai komitmen berkelanjutan bagi beragam pemangku kepentingan.
Secara umum, kebijakan Perusahaan mengenai implementasi Samudera Indonesia Peduli bergantung pada enam bidang: bantuan untuk korban bencana alam, kegiatan keagamaan, pelestarian lingkungan dan peningkatan kualitas kesehatan, peningkatan fasilitas pendidikan, pengembangan masyarakat, dan pengembangan infrastruktur publik.
Untuk informasi lebih lanjut tentang program Samudera Indonesia Peduli kami, bisa menghubungi peduli@samudera.id